.

.
.

definisi pemasaran dan manajemen pemasaran

Definisi pemasaran dan manajemen pemasaran transaksi adalah bagian dari gagasan yang lebih besar yang dinamakan pemasaran hubungan. Pemasaran hubungan yaitu praktik membangun hubungan bentang panjang yang memuaskan dengan pihak-pihak kunci pelanggan, pemasok, penyalur guna mempertahankan preferensi dan bisnis rentang panjang. Pemasar yang jenius berusaha membangun kekerabatan rentang panjang yang saling mempercayai dan saling menguntungkan dengan pelanggan, penyalur, dealer, dan pemasok yang berharga diantaranya pemasaran online dengan search engine optimization (SEO). Pemasar dapat menghasilkan hal ini dengan menjanjikan dan memberikan mutu yang tinggi, pelayanan yang bagus, harga yang wajar kepada pihak lain dari waktu ke waktu.



Maka kesibukan pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar. Kotler (2001) mengemukakan definisi pemasaran berarti bekerja dengan pasar target untuk menjadikan pertukaran yang potensial dengan maksud memuaskan kebutuhan dan harapan manusia. Sehingga bisa dikatakan bahwa keberhasilan pemasaran online dengan menggunakan SEO (Search Engine Optimization) yakni kunci kesuksesan dari suatu perusahaan. Jadi disini pemasaran atau umum disebut  marketing mempunyai peranan yang amat penting bagi semua usaha, sebab Marketing atau pemasaran mempunyai kedudukan sebagai  penghubung antara perusahaan pembuat produk dengan masyarakat sebagai  pemakai produk. 

Kita dapat lantas memperbaiki atau mengubah  bagus grafis maupun katakata dikala terjadi kesalahan pemasangan iklan atau segala kesibukan pemasaran yang tidak berprofesi dengan baik, dan menjalankan itu segala dengan kencang dan tanpa ada problem. Dalam hal ini ada dua pihak yang diuntungkan, merupakan pihak konsumen dan pihak pemasar (baik penjual produk ataupun produsennya seketika). Keuntungan dari pihak konsumen yaitu kemudahan dalam mendapat kabar mengenai produk yang mereka cari. Cuma dengan mengetikkan kata kunci tertentu pada Google search di dunia online yang berkaitan dengan produk yang dicari, karenanya mereka akan dikenalkan banyak informasi, baik mengenai product knowledge-nya maupun seputar cara mendapatkan produk tersebut, bagus dari produsen segera maupun lewat penjualnya, seperti supplier, grosir, kios dan sebagainya.

..

..
..

Postingan Populer