.

.
.

pemasaran memainkan peranan penting dalam pengembangan taktik

Perusahaan yang mengaplikasikan taktik ini, tidak menghiraukan adanya kelompok pembeli yang berbeda-beda. Pasar dianggap sebagai suatu keseluruhan dengan ciri kesamaan dalam keperluannya. Profit strategi ini adalah kecakapan perusahaan untuk menekan tarif sehingga bisa lebih ekonomis. Kelemahannya yaitu apabila banyak perusahaan lain juga menjalankan taktik pemasaran yang sama, maka akan terjadi persaingan yang tajam untuk merajai pasar hal yang demikian (hyper competition), dan melalaikan segmen pasar yang kecil lainnya. Akibatnya, taktik ini dapat menyebabkan kurang menguntungkannya usaha-usaha pemasaran perusahaan, sebab banyak dan makin tajamnya kompetisi.

pemasaran memainkan peranan penting dalam pengembangan taktik


Pasar yang tersegmen dengan pas didalam awal usaha akan membikin dana pada permulaan usaha menjadi tepat sasaran, ini tentu sungguh-sungguh bermanfaat bagi pengusaha atau manajemen pemasaran yang memiliki modal yang minimalis, dengan segmentasi yang tak meleset, tertarget sesuai dengan yang dituju, akan sungguh-sungguh menguntungkan para pelaku usaha utamanya untuk perputaran modal dari angka penjualan yang tinggi, contohnya ada reaksi yang kencang dari pasar, dari promosi yang singkat tidak berlama lama malahan akan menelurkan penjualan yang tinggi, mungkin karena elemen pendekatan promosi iklan yang pas target target, yang memang memerlukan produk hal yang demikian.

Taktik pemasarann merupakan suatu manajemen yang dibentuk untuk mempercepat pemecahan persolalan pemasaran dan membuat keputusankeputusan yang bersifat strategis. Tiap fungsi manajemen memberikan kontribusi tertentu pada saat pembentukan strategi pada tahapan yang berbeda. Pemasaran ialah fungsi yang mempunyai kontak paling besar dengan lingkungan eksternal, meskipun perusahaan hanya memiliki kendali yang terbatas terhadap lingkungan eksternal. Oleh karena itu pemasaran memainkan peranan penting dalam pengembangan taktik.

Perusahaan yang menerapkan taktik ini bertujuan untuk mempertebal kepercayaan kelompok konsumen tertentu terhadap produk yang dihasilkan dan dipasarkan, sehingga pembeliannya akan dilaksanakan berulang kali. Dengan demikian diinginkan penjualan perusahaan akan lebih tinggi dan kedudukan produk perusahaan akan lebih kuat atau mantap di segmen pasar. Dengan mengerjakan Penelitian dan pengembangan
Market Driven Taktik yakni taktik yang berorientasi pada pasar, berawal dari pemahaman perihal pasar dan pelanggan yang membentuk pasar.

..

..
..

Postingan Populer